SBY Akan Pimpin Rapat Pembahasan Paslon Pilgub Jatim 2018 - Jurnal Jatim

Home Top Ad

23 September 2017

SBY Akan Pimpin Rapat Pembahasan Paslon Pilgub Jatim 2018

Surabaya, Jurnaljatim.com
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan memimpin rapat membahas rekomendasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim pada Oktober 2017 mendatang.

"Rapatnya diikuti oleh anggota majelis tinggi di Jakarta pada 10 Oktober," kata Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo.

Ia mengungkapkan, pada rapat majelis tinggi nantinya, akan dibahas tuntas pasangan yang akan diusung di pilgub Jatim 2018, termasuk ada atau tidaknya nama baru sebagai kandidat.

Nama baru tersebut adalah tokoh-tokoh yang belum mendaftar di masa penjaringan calon di daerah beberapa waktu lalu dan langsung berkoordinasi dengan DPP. Nama baru itu salah satunya adalah Mensos Khofifah Indar Parawansa yang telah berkomunikasi dengan SBY.

Pakde Karwo, sapaan akrabnya mengatakan, untuk pengumuman resmi pasangan calon, akan dilakukan pada akhir tahun ini. Sebab, pada Januari 2018 sudah dibuka pendaftaran cagub dan cawagub di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim. 

"Rekomendasi akan disampaikan tidak sampai Desember tahun ini. Jika nanti waktunya sudah tepat, kami pasti umumkan. Termasuk pasangan partai koalisi," ujar Gubernur dua periode ini pada wartawan.

Saat ini, ada lima bakal calon yang telah mendaftar di Demokrat Jatim, diantaranya Wagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Waketum Demokrat Nurhayati Ali Assegaf, Ketua Kadin Jatim La Nyalla M Mattalitti, Inspektur Jatim Nurwiyatno (Cak Nur) dan perwira Mabes Polri Kombes Pol Syafiin (Gus Syaf). (jur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar