Alhamdulillah, Bayi Kembar Tiga Lahir Selamat - Jurnal Jatim

Home Top Ad

12 Oktober 2017

Alhamdulillah, Bayi Kembar Tiga Lahir Selamat

Ponorogo, Jurnaljatim.com
Bayi kembar tiga telah lahir dengan selamat di Rumah Sakit Umum Daerah dr Harjono Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Ketiga bayi itu berjenis kelamin perempuan anak dari pasangan suami istri Wasono dan Sumarsih warga Desa Bungkal Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo.

dr. Sudarmanto spesialis anak mengatakan, kelahiran ketiga bayi dilakukan secara operasi caesar, karena usia kandungan masih belum cukup umur yakni sekitar 8 bulan. Bayi memiliki berat yang berbeda. Bayi pertama beratnya 2,2 kg, bayi kedua beratnya 1,7 kg, dan bayi ketiga beratnya 2 kg.

"Dua dari tiga bayi sudah mulai normal dan diberikan asupan nutrisi,  sedangkan bayi lainnya memerlukan perawatan lebih karena mengalami masalah pencernaan," kata dr Sudarmanto pada wartawan, Kamis (12/10/2017).

Tim medis terus berupaya melakukan perawatan ektra, supaya ketiga bayi berjenis kelamin perempuan ini dalam keadaan sehat. "Kami akan mengobservasi para bayi kembar selama dua minggu ke depan, agar dalam keadaan sehat," terangnya.

Sementara, kedua pasutri dark bayi itu merasa senang, karena dianugerahi anak kembar. Mereka tidak menyangka mendapat anak kembar. Namun saat kehamilan, Sumarsih sering mengeluh pinggangnya sakit seperti orang mau melahirkan. Setelah diperiksa dan di USG ternyata ada tiga janin. (pp/jur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar