Dana GNOTA Rp 241.980 ribu Diserahkan ke Seribu Pelajar - Jurnal Jatim

Home Top Ad

08 November 2017

Dana GNOTA Rp 241.980 ribu Diserahkan ke Seribu Pelajar

Bupati menyerahkan bantuan. (Kominfo)
Jombang, Jurnaljatim.com
GNOTA (Gerakan Nasional Orang Tua Asuh) adalah gerakan untuk menumbuhkan dan mengembangkan kepedulian dan peran serta masyarakat sebagai orang tua asuh. Hingga saat ini, dana dari yang dihimpun GNOTA Jombang mencapai Rp 241.980 ribu.

Dana tersebut disalurkan untuk seribu pelajar yang menjadi anak asuh dan anak anak penyandang cacat sebanyak 50 Anak. Demikian diungkapkan Budi Nugraha, Ketua Harian Lembaga GNOTA Jombang.

Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menjadi donatur dalam program tersebut. “Terima kasih kepada semua pihak, para donatur yang telah memberikan perhatian kepada anak anak kurang mampu untuk membantu meringankan beban biaya pendidikan mereka yang telah disalurkan melalui Lembaga GNOTA Jombang,”kata Nyono usai menyerahkan bantuan di Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu (7/11/2017).

Proses penyerahan bantuan yang bertujuan untuk mendukung gerakan wajib belajar 12 tahun tersebut dihadiri 1000 anak yang menerima bantuan.

“Dengan gerakan ini semoga masyarakat yang semakin peduli terhadap sesame, utamanya anak anak kurang mampu agar terus bisa melanjutkan sekolah guna mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkualitas,”kata Bupati.

Sementara, Tjaturina yang juga istri Bupati Nyono mengaku bersyukur karena beasiswa dari GNOTA tidak memanfaatkan dana hibah dari APBD Jombang.

“Alhamdulillah, tahun ini murni dari sumbangan para orang tua asuh. Harapan ke depan, GNOTA bisa benar-benar membantu masyarakat bersama para donatur dan tidak membebani APBD,” ujarnya.

Selain Bupati Nyono, Hadir pula Wakil Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab, Ketua TP PKK Jombang Hj. Tjaturina Yuliastuti Wihandoko yang tak lain adalah Ketua Lembaga GNOTA Jombang serta para donatur. (Kominfo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar