Ini Harta Benda Bos Gabah Jogoroto yang Dirampok - Jurnal Jatim

Home Top Ad

08 November 2017

Ini Harta Benda Bos Gabah Jogoroto yang Dirampok

Rampok Ilustrasi (batampos).
Jombang, Jurnaljatim.com
Kawanan perampok bersenjata yang menyatroni rumah Suyanto (69), joragan gabah di Desa Ngumpul, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Rabu (8/11/2017) dini hari berhasil menguras sejumlah harta benda milik korban.

Diantaranya, perhiasan berupa
2 gelang emas, 1 kalung emas, 3 Cincin emas, uang tunai Rp 50 juta, 1 HP Nokia, 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja 150 warna hijau dan 1 Unit truk cantet nopol S 9075 UW, warna biru polos berisi muatan gabah 9 Ton.

Usai mendapatkan hasil rampokannya, kawanan itu lalu kabur dengan meninggalkan Korban yakni Suyanto dan Istrinya Mundziroh (49) dalam kondisi tangan dan kami terikat serta mulut dilakban.

Selain kehilangan harta bendanya, Suyanto tewas dalam perjalanan ke Puskesmas Jogoroto karena kesulitan nafas setelah lakban menutup mulut dan hidungnya. Sementara, nyawa istrinya selamat.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi mengungkapkan, Berdasarkan keterangan korban, kawanan perampok diperkirakan berjumlah 5 orang. Setelah menjebol pagar rumah, para pelaku masuk melalui pintu depan rumah yang tak terkunci.

"Sejumlah saksi termasuk korban sudah diminta keterangannya. Peristiwa ini dalam penyelidikan," kata AKP Gatot pada wartawan.

Diketahui, rumah H. Suyanto dirampok lima orang ketika mereka sedang tidur istirahat. Kawanan perampok sebanyak lima orang bethasil masuk dengan menjebol tembok setelah itu menyergap Mundziroh yang sedang menonton TV dan menyekapnya.

Suyanto yang sedang tidur pulas juga tak luput disekap pelaku. Yakni mulut dan mata ditutup lakban, kedua tangan diikat kawat dibelakang, kedua kaki diikat kawat, sedangkan Mundziroh pada bagian mulut dan mata dilakban, kedua tangan diikat kawat dibelakang, kedua kaki diikat tali rafia. Suyanto bernasib nahas, ia tewas kehabisan nafas setelah lakban menutup hidung dan mulutnya. (Jur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar