Sat Brimob Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan Madiun - Jurnal Jatim

Home Top Ad

13 November 2017

Sat Brimob Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan Madiun

Sat Brimob Tabur Bunga. (rri)
 Madiun, Jurnaljatim.com
Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Jawa Timur menggelar apel penghormatan dilanjutkan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Madiun, Senin (13/11/2017). Ini sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Brimob, yang jatuh setiap 14 November.

Kegiatan apel penghormatan ini dipimpin langsung Komandan Satuan Brimob Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Totok Lisdiarto, diikuti sejumlah personel beserta ibu-ibu Bhayangkari.

Kombes Pol. Totok Lisdiarto mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Brimob Ke-72. Selain itu tabur bunga juga bertujuan mengenang para pahlawan dalam hal ini sejumlah personel Brimob yang gugur dalam peristiwa tahun 1948.

"Jangan sampai terjadi lagi peristiwa 1948 itu. Tujuannya ya kita mengenang, bagaimana susahnya mereka (pahlawan.red). Dan kita kemarin juga merasakan napak tilas mulai dari Surabaya ke sini (Madiun) dan ini tidak mudah," ungkap Kombes Pol. Totok Lisdiarto.

Lebih lanjut dikatakan, di usia Korps Brimob yang ke-72, pihaknya berharap keberadaannya lebih dicintai masyarakat. Karena itu konsep upacara memperingati HUT Brimob yang tahun ini dipusatkan di Alun-Alun Kota Madiun, Selasa (14/11/2017) dirancang tidak terlalu formal, sehingga masyarakat bisa ikut membaur didalamnya.

Direncanakan, Kapolda Jatim, Inspektur Jenderal Polisi Machfud Arifin bertindak selaku inspektur upacara pada kegiatan upacara HUT Brimob ke-72.

"Setelah upacara, malamnya ada panggung prajurit untuk sinergitas TNI/Polri, pemda dan masyarakat," katanya.

Selain hiburan gratis, korps Brimob juga menyiapkan makanan gratis, ada 72 gerobak makanan yang disiapkan, yang masing-masing rombongnya ada 72 porsi. HUT ke-72 Korps Brimob Polri mengambil tema, "Dengan Semangat Sinergitas Korps Brimob Polri Mewujudkan Profesional, Modern, Terpercaya (Promoter) untuk Meraih Kepercayaan Mayarakat". (rri/jur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar